Halaman

    Social Items

Pengertian Atom Menurut Para Ahli

Pengertian Atom Menurut Para Ahli Adalah

Atom bukanlah istilah yang tiba-tiba muncul tanpa ada sejarahnya. Istilah atom telah muncul sejak zaman Yunani Kuno, meskipun dalam perkembangannya pengertian atom yang sekarang ini sama sekali berbeda dengan zaman itu. Atom terdiri dari kata "a" yang berarti "tidak" dan "tomos" yang berarti "terbagi", jadi atom adalah sesuatu yang tidak dapat dibagi. Atom merupakan partikel yang berukuran sangat kecil sehingga sulit untuk melihat, membayangkan, dan menggambarkan struktur atom. Para ahli kimia dan fisika berusaha memberikan gambaran atom melalui penyelidikan model-model atom yang diusulkan dan hal-hal yang berhubungan dengan atom.

Berikut beberapa Pemahaman Atom Menurut Para Ahli:

  1. Memahami Atom Menurut Demokritos: Atom adalah partikel terkecil yang membentuk semua materi di alam semesta.
  2. Memahami Atom Menurut John Dalton: Atom adalah partikel terkecil dari suatu unsur yang masih memiliki sifat seperti unsur.
  3. Memahami Atom Menurut J.J. Thomson: Atom adalah bola bermuatan positif dan elektron bermuatan negatif tersebar merata.
  4. Pengertian Atom Menurut Ernest Rutherford: Atom adalah partikel yang terdiri dari inti atom, yaitu proton dan neutron yang berada di tengah dan dikelilingi oleh elektron.

No comments