Halaman

    Social Items

Pengertian Lingkungan Hidup Menurut Para Ahli

Pengertian Lingkungan Hidup Adalah

Lingkungan adalah semua benda, kekuatan, dan kondisi yang terkandung di tempat atau ruang di mana manusia atau makhluk hidup berada dan dapat mempengaruhi kehidupan mereka. Definisi lingkungan dimulai dengan istilah dalam bahasa Inggris, yang disebut environment, dalam bahasa Belanda disebut millieu atau dalam bahasa Perancis disebut I’environment. Lingkungan juga disebut lingkungan manusia (human environment). Istilah ini biasa digunakan dengan lingkungan. Bahkan dalam bahasa sehari-hari sering disebut "Lingkungan". Banyak ahli telah berusaha memberikan pemahaman tentang lingkungan. Apa yang mereka pikirkan tentang lingkungan menurut mereka?

Pengertian Lingkungan Hidup Menurut Para Ahli

Berikut ini adalah beberapa definisi lingkungan menurut Ahli:
Memahami Lingkungan Menurut Michael Allaby: Lingkungan adalah kondisi fisik, kimia dan biotik di sekitar dan organisme.
  1. Memahami Lingkungan Menurut S. J. McNaughton dan Larry L. Wolf: Lingkungan adalah faktor - faktor eksternal yang sifanya biologis dan fisik secara langsung mempengaruhi kehidupan, pertumbuhan, perkembangan, dan reproduksi organisme.
  2. Memahami Lingkungan Menurut Prof. Dr. Ir. Otto Soemarwoto: Lingkungan adalah jumlah semua benda dan kondisi yang ada di ruang yang kita tempati yang memengaruhi kehidupan kita.
  3. Memahami Lingkungan Menurut Prof. Dr. St. Munadjat Danusaputro, SH: Lingkungan adalah segala sesuatu dan kondisi, termasuk manusia dan perilakunya, yang ditemukan di ruang di mana manusia berada dan mempengaruhi kehidupan dan kesejahteraan manusia dalam tubuh makhluk hidup lainnya.
  4. Definisi Lingkungan Menurut UUPLH 1982: Lingkungan yaitu kesatuan ruang dengan Benda - benda, kekuasaan, dan kondisi serta makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya yang mempengaruhi kelangsungan hidup dan kesejahteraan manusia dan makhluk hidup lainnya.

No comments